top of page
Search
  • ganangarya

Tips Memilih Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Kesayangan

Mobil merupakan salah satu aset yang harus dijaga dengan cara memilih asuransi yang benar dan tepat.


Hal ini tentu menjadi sebuah pertimbangan bagi Anda untuk merawat dan melindungi dengan baik, salah satu cara yang dapat dilakukan dengan membeli polis asuransi kendaraan.


Asuransi berfungsi untuk memindahkan resiko kepada pihak perusahaan asuransi jika mobil mengalami kerusakan.


Asuransi sangat penting untuk mengantisipasi berbagai macam hal yang bisa merugikan secara finalsial.


Sebagai pemilik mobil, Anda dapat mempertimbangkan jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi seperti asuransi mobil all risk yang artinya asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan baik ringan, berat bahkan kehilangan kendaraan.


Sedangkan asuransi total lost only artinya asuransi yang menjamin kerugian di atas 75% seperti kendaraan terbakar, hilang, atau dirampas secara paksa. Untuk mengetahui tips memilih asuransi mobil yang bagus adalah sebagai berikut:


1. Ketahui atau sesuaikan asuransi mana yang lebih anda butuhkan


Terlebih dahulu ketahui dengan jelas kondisi kendaraan yanda seperti kondisi mesin, body, usia dan hal lain yang dianggap perlu dipertimbangkan.


2. Ketahui keuntungan produk


Pastikan Anda mengetahui berbagai keuntungan dan juga perlindungan yang diberikan oleh pihak asuransi kendaraaan yang akan Anda beli agar tidak mengalami kerugian dimasa mendatang.


3. Bandingkan lebih dari satu perusahaan asuransi


Perusahaan asuransi yang Anda bandingkan yaitu bisa dilakukan dengan memperhatikan tingkat kredibilitas dari perusahaan dan bagaimana reputasinya dikalangan pengguna serta cari tahu informasi melalui internet atau langsung bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman.



4. Gunakan layanan perusahaan asuransi terbaik


Sebuah Perusahaan terbaik akan memiliki kredibilitas perusahaan yang baik dan dapat dipercaya, rasio keluhan pelanggan dapat diselesaikan dengan baik, bengkel rekanan perusahaan dapat dipercaya, fitur layanan perusahaan selalu ada dalam 24 jam, serta prosedur klaim cepat dan tepat.


5. Perhatikan layanan bengkel yang diberikan.


Saat terjadi kerusakan pastinya Anda akan mendatangi bengkel untuk membenahi mobil, Anda harus jeli melihat kredibiltas dan pelayanan bengkel yang menjadi rekanan perusahaan asuransi yang Anda ingin pilih.


6. Pertimbangkan rekomendasi dari dealer


Jika Anda sedang mengajukan kepemilikan mobil Anda maka tidak ada salahnya untuk memperhatikan rekomendasinya, biasanya dealer akan memberi rekomendasi perusahaan asuransi yang menurut mereka baik dan dapat dipercaya.


7. Kenali kondisi jalan yang akan sering Anda lalui


Kenali kondisi mobil dan jalan Anda karena ini juga berpengaruh untuk menentukan jenis asuransi seperti apa yang Anda butuhkan.


8. Beli asuransi sesuai budget


Besar bayaran berperan penting dalam pengambilan keputusan asuransi mobil terbaik karena Anda tidak boleh menunggak dalam pembayaran, hal ini akan berpengaruh pada manfaat yang tidak maksimal. Salah satu asuransi kendaraan yang menawarkan layanan terbaik dengan harga terjangkau adalah Garda Oto Digital, bila Anda tertarik silahkan kunjungi websitenya di gardaoto.com.

5 views0 comments

Recent Posts

See All

Begini Cara Cek Status Klaim Garda Oto

Ketika anda memiliki kendaraan mobil, dan anda sudah mengasuransikan mobil tersebut menggunakan garda oto. Ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan, salah satunya adalah meminimalkan kerugian yang

bottom of page