top of page
Search
  • ganangarya

Layanan Garda Oto Klaim Online Kini Lebih Lancar

Garda Oto merupakan perusahaan yang menghadirkan layanan asuransi kendaraan yang bagus pada kendaraan motor dan mobil anda. Di mana anda bisa langsung mendaftar secara online dan menggunakan teknologi digital yang modern disertai adanya aplikasi dengan fitur premium yang dapat memastikan bahwa mobil anda aman dan mendapat asuransi apabila terjadi kecelakaan.


Dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini, garda oto tak tinggal dian untuk memanfaatkannya. Saat ini pengguna asuransi Garda Oto sudah bisa melakukan klaim online, sehingga anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor untuk mengajukan klaim.


1. Lapor

Untuk melakukan pelaporan dengan cara online, anda harus terlebih dulu menginstal aplikasi garda mobile otocare. Kemudian anda diharuskan untuk melakukan registrasi, setelah itu isikan laporan kejadian yang anda alami di menu garda oto. Anda juga harus mempersiapkan beberapa dokumen untuk pelaporan, berikut ini beberapa dokumen yang anda perlukan:

- FC STNK Kendaraan

- FC SIM Pengemudi

- Surat keterangan dari polisi setempat, apabila kerugian diakibatkan oleh perbuatan jahat ataupun kecelakaan yang melibatkan orang ketiga.

- Surat tuntutan dari pihak ketiga, apabila terdapat tuntutan dari pihak ketiga.

Setelah melengkapi semua laporan yang dibutuhkan, maka anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.


2. Survei mobil

Ketika anda mengirimkan dokumen melalui laporan tadi, anda akan mendapatkan kepastian kapan akan dilakukan survei kendaraan anda. Atau anda juga bisa mendatangi langsung Garda Center untuk melakukan survei kendaraan anda, di mana petugas akan menentukan berapa besaran kerugian yang anda alami dari kerusakan kendaraan anda. Setelah survei dilakukan, anda akan mendapatkan sebuah SPK Online.



3. Surat Perintah Kerja

Apabila seluruh kerugian sudah diketahui, anda akan segera mendapatkan Surat perintah Online (E-SPK). Dimana E-SPK ini nantinya akan bisa anda gunakan untuk memperbaiki kendaraan anda, pastinya pada bengkel rekanan Garda Oto.


Anda juga tak perlu khawatir, karena terdapat layanan antar jemput yang memudahkan anda. Sehingga anda tak perlu lagi mencari mobil derek, untuk mengangkut mobil anda menuju bengkel.


4. Perbaikan mobil

Di tahap melakukan klaim, kendaraan anda akan dibawa Garda Oto menuju bengkel rekanan untuk dilakukan perbaikan berdasarkan SPK tadi. Dimana pernggantian spartpart dan barang-barang yang diperlukan tergantung dengan SPK, namun anda tak perlu khawatir karena seluruh sparepart terjamin ori.


Setelah kendaraan anda selesai dilakukan perbaikan, anda akan segera dihubungi pihak Garda Oto bahwa kendaraan anda sudah selesai diperbaiki. Kemudian akan dilanjutkan dengan proses serah terima, antara anda dan bengkel rekanan Garda Oto.


Itulah beberapa penjelasan mengenai layanan Garda Oto Digital, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda untuk mengetahui proses dan data yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim Garda Oto secara online. Pastikan anda melengkapi seluruh data yang diperlukan, sehingga proses klaim berjalan lancar dan kendaraan anda bisa segera normal.

9 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page